Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kondisi Hardisk CCTV Yang Tidak Record dan Bermasalah

Hardisk CCTV tidak merekam


 Permasalahan Hard Disk Tidak Bisa dibaca oleh DVR tidak bisa dipisah dari piranti camera CCTV karena DVR sebagai otak dari perangkat camera CCTV.

Kenapa DVR saya sebutkan sebagai otak dari fitur CCTV, karena tanpa DVR. Camera CCTV tidak bisa simpan hasil rekaman gambarnya.

Di dalam sebuah DVR ada sebuah elemen yang perlu terpasangkan agar jalan seperti hakekatnya yaitu record video yang dikirimkan oleh camera CCTV, elemen itu ialah sebuah media penyimpanan yang kerap kita sebutkan bernama harddisk.

Tanpa hardisk ini DVR cuma sanggup untuk tampilkan gambar tapi tidak sanggup menyimpannya.

Tetapi bagaimana bila sesudah sekian hari kita aktifkan gabungan di antara hard disk dan DVR ini, ada permasalahan di mana si hardisk tidak dikenal kembali oleh DVR?

Bila kalian mendapati kerusakan pada Hardisk CCTV yang berada di dalam DVR atau Hardisk itu tidak teridentifikasi, tidak boleh cemas dan janganlah lekas begitu cepat mengeklaim Hardisk kalian rusak.

Beberapa Cara yang bisa ditangani apabila Tidak teridentifikasinya Hardisk pada DVR dapat di sebakan oleh :

1. Hardisk Belum Di Format.

Salah satunya pemicu kenapa Hardsik tidak teridentifikasi karena Hardisk belum di Pola, karena itu lakukan Pola pada Hardisk. Terkadang ada banyak DVR yang tidak langsung lakukan Aut Pola saat mengetahui ada Hardisk baru dalam DVR.

Langkah Pola Hardisk tidak susah, mencari saja perlahan-lahan menu khusus pada DVR atau menu Advance selanjutnya mencari Ikon Hardisk di menu itu lalu click kembali, sesudah di Click umumnya akan ada beberapa menu, umumnya menu Pola Hardisk berada di situ.

Tiap DVR mempunyai menu Pola Hardisk yang lain, namun tetap gampang di dapatkan bila kalian sabar cari menu itu tentu ada.

2. Memasangkan kabel Power Dan Kabel Data Kebalik Atau Tidak Kencang.

Hal ini kerap mengakibatkan Hardisk tidak teridentifikasi secara sistem oleh DVR, langkah menanganinya pun tidak susah, membuka saja semua baut DVR lalu membuka tutup DVR sesudah semua baut terbuka, Hardisk pasti kelihatan. Bila kalian belum mengetahui wujud Hardisk, karena itu cari benda kotak yang lumayan besar, umumnya di sambungkan dengan 2 biji kabel, satu kabel ialah kabel Power dan satu kembali ialah kabel data (warna Merah Tipis). Telitilah ke-2 kabel itu benarkah kuat dan tempatnya.

3. Pola Tanggal DVR Belum Betul.

Ada banyak DVR yang mewajibkan kita lakukan seting Tanggal secara benar saat sebelum lakukan Pola Hardisk, bila tidak karena itu Hardisk tidak teridentifikasi. Atur tanggal DVR berada di menu Sistem => Global.

4. Power Suplay DVR Terlampau Kecil.

Terlampau kecilnya Power Suplay Adaptor pemberi tegangan DVR mengakibatkan Hardisk tidak bisa teridentifikasi, ini karena kurang cukup tegangan untuk hidupkan Hardisk. DVR umumnya memakai Adaptor 12 V 2A atau Ampere di atasnya, bergantung jumlah kanal pada DVR itu sendiri.

5. Hardisk Rusak.

hardisk yang sudah Hancur, baik kerusakan Enteng atau berat, umumnya tidak bisa dibaca oleh DVR, maka dari itu lakukan pengujian pada Hardisk Itu dengan membuka tutup DVR dan nyalakan DVRnya, dengar dengan cermat apa Hardisk mengeluarkan bunyi seperti Hardisk Normal, Bila Hardisk tidak mengeluarkan bunyi benar-benar saat awalnya power suplay DVR di nyalakan atau ada bunyi yang tidak lajim, dapat di yakinkan Hardisk sudah alami kerusakan dan harus di tukar sama yang baru.

Demikian Cara cek hardisk cctv tidak bisa merekam, untuk anda yang ingin mencari CCTV Murah silahkan kunjungi CCTV Online Surabaya


Rekomendasi Hardisk CCTV simak Penjelasannya..

@sunojoyocctv REKOMENDASI Hardisk CCTV #cctv #pasangcctv #jualcctv #sunojoyo #SerunyaBareng #UniqloRamadan ♬ Dj Terompet Pemersatu Bangsa - PAMOKHOL ID
Info Security System
Info Security System Kami adalah Team Technical Support di bidang security system, yang akan kami tuangkan di blog kami seputar Penggunaan CCTV, Network, Mesin Absensi, Acces Control, Teknologi, dan artikel yang lainnya yang bermanfaat. Ikuti kami agar kami bisa berkembang dan bisa berbagi kepada anda semua, terima kasih..